Tarik Ulur RUU PDP, Dasco: Pemerintah Dan Komisi I Hampir Capai Titik Temu

Laporan: Ari Harahap
Rabu, 10 November 2021 | 11:36 WIB
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/SinPo

SinPo.id - Pemerintah dan Komisi I DPR dinilai hampir mencapai kesepakatan pembahasan Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi (RUU PDP).

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (10/11).

"Alhamdulillah setelah beberapa lama ditunggu-tunggu oleh semua pihak, kelihatannya Komisi I dan juga Pemerintah sudah mencapai hampir mencapai titik temu tentang RUU PDP," ujar Dasco.

Dasco menyebut banyak pihak yang sudah menunggu disahkannya RUU PDP ini menjadi Undang-undang yang dapat berguna bagi masyarakat luas.

"Kami mendengar bahwa teman-teman (Komisi I) menargetkan dalam satu masa sidang ini akan diselesaikan (RUU PDP)," tutur Dasco.

Pembahasan RUU PDP ini memang diakui Dasco memiliki beberapa dinamika, akan tetapi Ia menjelaskan sudah terjalin kesepakatan untuk semua pihak yang sedang diupayakan dapat segera dilakukan finalisasi.

"Kita tunggu saja finalnya seperti apa dan saya yakin kalau kedua belah pihak memang mempunyai maksud yang sama-sama baik dalam RUU ini," demikian Sufmi Dasco Ahmad.sinpo

Komentar: