Habiburokhman: Alhamdulilah Banjir Di Cipinang Melayu Cepat Surut Sekarang

Laporan: Ari Harahap
Senin, 15 November 2021 | 09:11 WIB
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Habiburokhman mendatangi warga Cipinang Melayu/Ist
Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Habiburokhman mendatangi warga Cipinang Melayu/Ist

SinPo.id - Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Habiburokhman mendatangi warga yang terdampak banjir Cipinang Melayu Jakarta Timur pada Minggu malam (14/11).

Habiburokhman datang bersama pengurus DPC Gerindra Jakarta Timur tiba sekitar pukul 19.35 WIB dan disambut antusias oleh warga RT 10/ RW 03 Cipinang Melayu.

Selain memantau situasi paska banjir, Habib juga membawa Ratusan paket sembako untuk di bagikan langsung kepada warga.

"Ini sehari, sekitar 20 jam setelah banjir saya sudah keliling Cipinang Melayu, nggak bohong, ini nggak ada lagi genangan," ujar Habiburokhman dalam keterangannya, Senin (15/11).

Habiburokhman menunjuk kali di sekitar Cipinang Melayu. Dia menyebut jika pun daerah ini banjir, surutnya bakal lebih cepat.

"Ini kali ini tadi meluap sekarang sudah surut. Cipinang Melayu insyaallah kalaupun banjir surutnya cepat," ujar Habiburokhman.

"Sekarang banjirnya agak lebih cepat surut. Alhamdulillah," imbuh dia.

Sambil membagikan paket sembako, bang habib juga tidak lupa terus memberikan semangat kepada warga yang terdampak banjir dan mengingat kan agar tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Kehadiran habib malam-malam itu membuat warga sekitar kaget dan senang, selain menerima bantuan sembako, warga juga dapat berfoto-foto dengan Wakil Rakyatnya yang saat ini bertugas di sebagai Anggota DPR RI tersebut.

Habiburokhman juga mengajak warga untuk berdoa agar ke depan tidak lagi mengalami kebanjiran. Dia juga berharap proses normalisasi Kali Sunter cepat selesai dikerjakan.

"Bahwa saat ini aliran kali Sunter disekitar lokasi sedang ada proses pemasangan beton di pinggir, dan semoga nanti kedepannya dapat mengurangi aliran air yang langsung ke pemukiman warga," tandas Habib.

sinpo

Komentar: