Waspada, Penipuan Modus Penukaran Sisa Saldo Prakerja Lagi Marak

  • Laporan:

SinPo.id - Para peserta Kartu Prakerja diminta berhati-hati terhadap penipuan penukaran sisa saldo pelatihan prakerja dengan pulsa atau cashback e-wallet. Adapun hal tersebut disampaikan oleh manajemen Prakerja melalui akun media sosial resminya.

“Hati-hati dengan modus penipuan oleh akun-akun yang mengaku bisa membantu menukar sisa saldo pelatihan dengan pulsa atau cashback e-wallet,” tulis akun Instagram resmi Prakerja @prakerja.go.id, Rabu (17/11).

Manajemen Prakerja menegaskan, saldo pelatihan tidak bisa diuangkan, tidak bisa ditukar dengan pulsa, atau ditukar dengan cashback e-wallet. Selain itu, para peserta Kartu Prakerja juga tidak diperbolehkan untuk memberikan nomor Kartu Prakerja ataupun kode voucher pelatihan.

“Jangan pernah berikan nomor Kartu Prakerja ataupun kode voucher pelatihan yang sudah dibeli kepada siapapun,” tulis manajemen Prakerja.

Lebih lanjut, manajemen Prakerja mengimbau agar para peserta Kartu Prakerja dapat memanfaatkan saldo pelatihan dengan maksimal. Sehingga, nantinya para peserta bisa mendapatkan manfaatnya.

“Manfaatkan saldo pelatihan dengan maksimal untuk meningkatkan kompetensi kamu agar siap bersaing di dunia kerja atau membangun usaha,” tulis manajemen Prakerja.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar