Viral! Warga Cisayong Tanam Pohon Pisang Di Tengah Jalan, Ini Penyebabnya

Laporan: Rahmat
Kamis, 18 November 2021 | 09:29 WIB
Warga protes jalan rusak dengan menanaminya pohon pisang/net
Warga protes jalan rusak dengan menanaminya pohon pisang/net

SinPo.id - Beberapa waktu terakhir, video aneka pohon di tanam di tengah jalan viral di media sosial. Salah satunya pohon pisang ditanam di jalan yang berlubang cukup dalam dan juga becek.

Video viral ini disebabkan warga yang kecewa karena kondisi jalan yang rusak namun tak kunjung diperbaiki.

Video viral pohon pisang ditanam di tengah jalan beraspal rusak itu diunggah oleh akun Instagram @andreli48 yang melansir dari akun @rahmattaufik3.

Selain di Instagram, video keluhan warga desa Cisayong, Tasikmalaya ini juga viral di Tiktok.

"Jalan Tak Kunjung Diperbaiki, jalan di Pagendingan Cisayong, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya ditanam Pohon oleh Warga," tulis andreli48 pada caption unggahan videonya, dikutip SinPo, Kamis (18/11).

Dalam unggahan video viral itu memperlihatkan pengendara motor merekam kondisi jalan beraspal yang dilaluinya.

Tampak jalan beraspal itu sudah tidak mulus lagi. Di tengah jalan banyak jalan berlubang. Di lubang-lubang itulah ditanam aneka pohonan.

Kondisi jalan disekitar Pagendingan Cisayong, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya mengalami kerusakan yang cukup parah , yang mengakibatkan  kemarahan dan reaksi warga sekitar, dikarenakan sekian lama menunggu, hingga saat ini jalan tersebut belum kunjung diperbaiki.

Bahkan, belakangan, muncul juga video yang menunjukkan warga sedang memancing di tengah kubangan air. Aksi itu merupakan sindiran dari para warga sekitar.

Warga mengaku kesal serta kecewa. Jalan yang rusak menurut warga sekitar dapat mengakibatkan kerusakan pada kendaraan.

Bentuk kekecewaan dan ketidakpuasan warga masyarakat terhadap kebijakan pemerintah, diekspresikan melalui aksi penanaman pohon pisang diruas jalan yang becek dan berlubang itu, sebagai unjuk protes dari rusaknya ruas jalan Pagendingan Cisayong tersebut.

"Rusak parah itu Cisayong Pagendingan, 3 kali bulak balik bisa ngajuru (melahirkan) itu," ucap Alex, seorang pengendara yang melintas kawasan tersebut, kepada SinPo.

Hingga saat ini, Pemkab Tasikmalaya belum merespon dan menanggapi jalan rusak di Pagendingan Cisayong, Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya tersebut.

Diketahui, jalan rusak di daerah Pagendingan Cisayong Tasikmalaya ini, disebabkan diberhentikannya proyek pekerjaan jalan yang menyebabkan jalan ini menjadi rusak dan perbaikan jalan tersebut tak kunjung untuk diperbaiki lagi oleh pihak terkait.sinpo

Komentar: