Badai Covid-19 Melanda Jerman, Rumah Sakit Penuh

Laporan: Azhar Ferdian
Kamis, 18 November 2021 | 22:42 WIB
Penanganan Covid-19 di Jerman/Net
Penanganan Covid-19 di Jerman/Net

SinPo.id - Jerman dilanda gelombang keempat Covid-19. Beberapa rumah sakit, termasuk di Freising Bavaria, dilaporkan terisi penuh. Pasien banyak dibawa ke Italia Utara untuk perawatan.

Gelombang keempat Covid-19 mencapai rekor tertinggi yang tercatat di negara ekonomi terbesar Eropa ini. Rumah sakit di Jerman kekurangan personel menghadapi gelombang keempat Covid-19.

"Minggu lalu, Rabu atau Kamis, kami harus memindahkan pasien dengan helikopter ke Merano," kata Thomas Marx, 43, direktur medis di rumah sakit di Freising.

"Kami tidak memiliki kapasitas lagi untuk menerima mereka, dan rumah sakit Bavaria di sekitarnya juga penuh," katanya.

Rumah sakit juga harus mengirim pasien lain ke kota lain di Bavaria, Regensburg, selama akhir pekan. “Kami berada di batas kapasitas kami, itulah sebabnya kami harus menggunakan cara ini,” katanya.

Layanan Marx menangani 13 kasus perawatan intensif saat ini, tiga lebih dari kapasitasnya. Lima di antaranya adalah pasien Covid-19, yang semuanya belum divaksinasi.

Dengan tingkat vaksinasi Jerman yang stagnan di bawah 70 persen dalam beberapa pekan terakhir, pejabat tinggi kesehatan telah memohon lebih banyak untuk mendapatkan suntikan guna membendung lonjakan infeksi.
 sinpo

Komentar: