Truk Angkut Peziarah Di Lombok Timur Masuk Jurang, 2 Orang Tewas

Laporan: Azhar Ferdian
Selasa, 23 November 2021 | 00:14 WIB
Korban truk masuk jurang di Lombok Timur/Net
Korban truk masuk jurang di Lombok Timur/Net

SinPo.id - Truk yang ditumpangi 25 orang peziarah masuk jurang di Pusuk Sembalun, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Senin (22/11/2021) pukul 11.00 Wita, dua orang tewas dan puluhan orang luka.

Korban tewas diketahui bernama Inaq Suni (70) dan Amaq Munasih (80) warga Pringgasela, Lombok Timur.

Sementara 14 orang dilarikan ke Puskesmas Sembalun dan 12 di antaranya dirujuk ke RSUD Selong. Sisanya sebanyak tujuh orang selamat.

Wakapolres Lombok Timur Kompol Agung Asmara membenarkan peristiwa itu. Pihaknya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara. Polisi segera mengevakuasi korban ke RSUD Selong.

“Dua orang meninggal dunia, belasan luka-luka dan sudah ditangani,” ujar Agung.

Dikatakan, peristiwa terjadi saat truk nopol DR 8576 AC yang dikendarai Mahsun (52) melintas di jalan menanjak. Sopir mencoba mengembalikan perseneling dari gigi 2 ke gigi 1. Sayangnya, hal itu tidak berhasil.

Mobil pun mundur tidak terkendali dan terperosok ke tepi jurang. “Salah satu korban atas nama Inaq Suni meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” ungkapnya.

25 orang itu merupakan peziarah yang hendak melayat ke kerabatnya. Polisi pun sudah mengamankan dum truk tersebut.

Peristiwa tragis itu sontak mengundang warga setempat dan berramai-ramai ikut mengevakuasi korban bersama petugas Puskesmas Sembalun.sinpo

Komentar: