Masuk Squad Inti Barca, Coutinho Bisa Bersinar Di Bawah Asuhan Xavi

  • Laporan:

SinPo.id - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez memberi kesempatan kepada Philippe Coutinho untuk masuk tim inti Barcelona.

Xavi menegaskan Coutinho akan bermain untuknya. Coutinho yang diboyong dari Liverpool pada musim 2018 dengan mahar 142 juta pounds atau setara dengan Rp2,7 triliun menjadi bagian rencana Xavi.

Coutinho yang sempat dipinjamkan ke Bayern Muenchen itu sempat gagal menjadi starter reguler di Barcelona. Setelah kembali, pemain berusia 29 tahun itu juga tidak mendapat tempat pasti di skuat pelatih sebelumnya, Ronaldo Koeman.

Sejumlah klub tertarik untuk meminang Coutinho, salah satunya Newcastle United. Kondisi ini makin menguat setelah Newcastle kini dimodali pengusaha asal Arab Saudi, Mohammed bin Salman.

Namun, berbicara menjelang pertandingan pertamanya sebagai pelatih Barca melawan Espanyol, Xavi menegaskan bahwa Coutinho sepenuhnya menjadi bagian dari rencananya ke depan.

"Coutinho adalah seseorang yang bisa bermain di berbagai posisi dan dia bisa menjadi penting bagi tim," kata Xavi kepada ESPN, Senin (22/11).

Menurut Xavi, Coutinho hanya perlu membangun kembali kepercayaan dirinya di Barcelona.
“Itu tergantung padanya. Dia akan mendapatkan peluang karena dia adalah pemain yang saya sukai secara pribadi. Ini lebih bersifat psikologis daripada apa pun karena dia memiliki bakat," tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Komentar