Suharso Monoarfa Targetkan PPP Raup 3 Ribu Kursi DPRD Di Pemilu 2024

Laporan: Farez
Senin, 29 November 2021 | 17:30 WIB
PPP targetkan 3000 ribu kursi DPRD pada Pilpres 2024/ist
PPP targetkan 3000 ribu kursi DPRD pada Pilpres 2024/ist

SinPo.id - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa menargetkan partai yang dipimpinnya tersebut mampu meraih setidaknya 3 ribu kursi legislative pada Pilpres 2024 mendatang.  

Karena itu, Suharso mendorong para anggota DPRD Fraksi PPP yang saat ini duduk di kursi parlemen, untuk kembali mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (Caleg) di Pemilu 2024 mendatang.

“Kita persilakan kepada para anggota DPRD Fraksi PPP yang saat ini duduk, untuk kembali maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) dan menjadi nomor satu. Tetapi dengan syarat tidak ada konflik,” kata Suharso, dalam keterangannya Senin (29/11).

Selain itu, Suharso juga meminta agar setiap anggota DPRD sudah memiliki long list dalam suksesi pemilu 2024, sehingga dari 1.059 anggota DPRD yang ada bertugas agar melipatkan kursi.

“Dari 1.059 ini wajib menjadi 3.000. Kemudian mereka jika ada dapil yang kosong di daerah tetangganya tolong diisi,” tuturnya.

Sebaliknya, kata Suharso, saat ini DPP PPP akan menyiapkan perangkat untuk menunjang pemenangan pemilu 2024 di antaranya membantu pemenangan hingga TPS.

“Mereka yang ditugaskan adalah orang yang bebas, merdeka dan independen. Sehingga mereka ditugaskan dengan netral,” katanya.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas ini menambahkan, kerja-kerja elektoral menjelang Pemilu tidak dilakukan secara sembarangan. Tetapi harus dilakukan secara berirama, kontinyu dan konsisten.

“Setiap kita juga harus punya pasukan siber, minimal 1 orang, ini sangat penting untuk melihat, menjaga keelektoralan PPP,” ujarnya.

Selain itu, DPP PPP akan masuk membantu di semua Dapil dalam memahami bagaimana berkampanye dengan mudah.

“Sehingga kitab isa melakukan kerja electoral dengan Langkah yang tepat. Kerja yang membangkitkan, mengajak, yang beruntun, kontinyu, Insya Allah kita bisa menempatkan kembali PPP pada puncak kejayaan,” tutupnya.sinpo

Komentar: