Dugaan Korupsi Lahan SMKN 7 Tangsel, KPK Dalami Kesaksian Notaris

Laporan: Khaerul Anam
Kamis, 02 Desember 2021 | 11:42 WIB
KPK periksa notaris dalam kasus dugaan korupsi lahan SMKN 7 Tangsel/net
KPK periksa notaris dalam kasus dugaan korupsi lahan SMKN 7 Tangsel/net

SinPo.id - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami keikutsertaan saksi yang diduga terlibat dalam pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN7 Tangerang Selatan. Saksi tersebut atas nama Suningsih selaku pihak notaris.

"Tim Penyidik telah memeriksa saksi atas nama Suningsih (Notaris)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Kamis (2/12).

Ali menyebut, pemeriksaan dilakukan hari Rabu (1/12) bertempat di gedung merah putih KPK Kuningan, Jakarta. Keterangan saksi dibutuhkan guna melengkapi berkas perkara dalam kasus tersebut.

Di hari berbeda KPK juga telah memintai keterangan saksi dari pihak swasta yaitu Anastasia W Lesmana Thio, saksi dicecar penyidik KPK terkait kepemilikan beberapa aset dalam pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangsel.

KPK masih terus melakukan pendalaman kasus dan melakukan pemangilan saksi saksi untuk memenuhi berkas perkara dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan tanah untuk pembangunan SMKN 7 Tangerang Selatan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten Tahun Anggaran 2017.

Sebagai informasi dalam perkara ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) belum mengumumkan satupun tersangka.sinpo

Komentar: