Sebanyak 213 Anggota DPR Absen Pada Rapat Paripurna Masa Persidangan II

Laporan: Ari Harahap
Selasa, 07 Desember 2021 | 11:23 WIB
Pimpinan DPR Sufmi Dasco memimpin rapat paripurna masa persidangan II/Ari
Pimpinan DPR Sufmi Dasco memimpin rapat paripurna masa persidangan II/Ari

SinPo.id - DPR RI menggelar Rapat Paripurna ke-10 masa persidangan II tahun sidang 2021-2022. Sebanyak 213 anggota DPR tidak hadir dalam rapat Paripurna hari ini, Selasa (7/12).

Rapat yang dipimpin oleh Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Ekonomi dan Keuangan (Korekku) Sufmi Dasco Ahmad digelar di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta.

"Daftar hadir pada permulaan rapat paripurna hari ini telah ditandatangani baik fisik dan virtual sebanyak 362 orang dari 575 anggota DPR," ujar Dasco.

Total anggota DPR adalah 575 sedangkan yang hadir para rapat Paripurna ini hanya 362 orang. Maka, jika diselisihkan dapat diketahui bahwa sebanyak 213 anggota DPR tidak menghadiri Rapat Paripurna hari ini.

Akan tetapi, hal tersebut tidak mengganggu jalannya persidangan sudah memenuhi kuorum.

"Oleh karena itu dinyatakan dengan demikian kuorum telah tercapai," ujar Dasco.

Sebelum dimulai pembahasan dalam rapat Paripurna tersebut, Dasco mewakili segenap Anggota DPR menyampaikan belasungkawa atas musibah erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Kami atas nama Pimpinan dan seluruh Anggota DPR menyampaikan turut prihatin dan duka yang mendalam atas musibah erupsi gunung Semeru," ujar Dasco.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu menjelaskan dampak dari bencana tersebut mengakibatkan sejumlah korban jiwa yang luka dan meninggal dunia serta kerusakan materi dan harta benda seperti rumah tinggal dan fasilitas umum.

"Untuk itu marilah kita doakan bagi masyarakat yang terdampak dengan bencana tersebut agar senantiasa diberikan kesehatan, ketabahan dan keselamatan serta dalam perlindungan Allah SWT," tambah Dasco.sinpo

Komentar: