Innalillahi?Walikota Bandung Mang Oded Wafat Saat Salat Sunnah

Laporan: Samsudin
Jumat, 10 Desember 2021 | 15:24 WIB
Walikota Bandung Oded M Danial semasa hidup/Net
Walikota Bandung Oded M Danial semasa hidup/Net

SinPo.id - Innalillahi wa inna Ilaihi rojiun. Walikota Bandung Oded M Danial wafat sekitar pukul 12.00 WIB, Jumat (10/12).

Mang Oded, demikian ia disapa, meninggal saat menunaikan shalat sunnah di Masjid Muhammadiyah, Jalan Sancang jelang Khutbah Jumat.

"Telah berpulang ke rahmatullah Bapak Walikota Bandung H Oded M Danial hari ini jumat 10 Desember 2021," demikian informasi humas Pemprov Jabar.

Staf humas Pemkot Bandung, Primanda juga membenarkan kabar duka tersebut. Oded sempat mendapat perawatan di RS Muhammadiyah Bandung.

“Benar, bapak meninggal tadi saat shalat sunnah jelang Jumatan. Beliau rencananya jadi khotib,” ujar Didik Ahmad Sidik, tim Walikota Bandung, dihubungi melalui telepon.

Direktur Utama RS Muhammadiyah Bandung mengatakan, Mang Oded dinyatakan tidak ada respon dan dinyatakan meninggal dunia pukul 11.55 WIB setelah menjalankan shalat sunnah.

Diagnosis awal yang dilakukan oleh pihak RS Muhammadiyah Bandung, Oded M Danial diduga meninggal akibat serangan jantung.

“Kemungkinan serangan jantung kalau meninggal mendadak seperti ini,” ucapnya.

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan dukacita atas wafatnya Oded Muhammad Danial yang juga merupakan ketua Majelis Pertimbangan Wilayah PKS Jawa Barat.

“Saya dan kita semua terhenyak, berita ini menyapa tiba-tiba, beliau wafat saat hendak mengisi khutbah Jumat di sebuah masjid di Kota Bandung,” kata Syaikhu dalam siaran pers, Jumat (10/12).

Syaikhu mengungkapkan, pria yang akrab disapa Mang Oded itu merupakan salah satu kader terbaik PKS dan pemimpin yang banyak memberikan inspirasi.

Syaikhu menuturkan, PKS merasakan kehilangan atas berpulangnya Oded yang dikenal sebagai sosok pemimpin yang ramah dan rendah hati.

“Almarhum adalah sosok teladan. Beliau juga guru bagi saya. Kepemimpinannya banyak menginspirasi. Beliau salah satu kader terbaik PKS,” ujar Syaikhu.sinpo

Komentar: