Lecehkan 3 Siswi PKL, Oknum Pegawai Kelurahan Di Tangsel Jadi Tersangka

Laporan: Samsudin
Jumat, 17 Desember 2021 | 20:12 WIB
Ilustrasi. Pegawai honorer Kelurahan Jombang Tangsel ditahan/net
Ilustrasi. Pegawai honorer Kelurahan Jombang Tangsel ditahan/net

SinPo.id - Oknum pegawai Kelurahan Jombang, Kota Tangerang Selatan, SA (54) resmi ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan atas kasus dugaan pelecehan terhadap 3 siswi PKL di kelurahan tersebut.

Hal itu disampaikan Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin. SA dibekuk di rumahnya, malam kemarin. Dalam kasus ini, tersangka dijerat dengan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Sudah ditahan tersangkanya," kata Iman saat dikonfirmasi, Jumat (17/12).

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Aldo Primananda Putra menegaskan, penetapan tersangka ini setelah pihak kepolisian mendapat dua alat bukti dalam perkara tersebut.  

"Hari ini ditahan, ditangkapnya semalam. Hari ini sudah ditetapkan tersangka setelah meminta keterangan tiga orang korban," ungkap Aldo, Jumat (17/12).

Berdasarkan hasil keterangan tiga orang korban, lanjut Aldo, ketiga orang tersebut mendapat tindakan tidak menyenangkan. Bahkan dalam aksinya SA melakukan sentuhan ke area sensitif korban.

"Masih sesuai yang beredar itu. Sentuhan fisik di area badan yang sensitif. Pengakuan korban begitu (dikirim video), tapi belum bisa dibuktikan karena kita belum dapat buktinya, chatnya sudah dihapus," terang dia. 

Sementara itu dari pengakuan tersangka SA, dalam pemeriksaan polisi kemarin, didapati keterangan kalau perbuatan cabul pelaku dilakukan karena ketidaksengajaan. 

"Alasannya hanya untuk sekadar mengingatkan saja. Kalau sudah alibi dia enggak sengaja, tapi sering," terang Aldo.

Dalam keterangannya, tersangka mengaku juga memiliki istri dan tiga orang anak. Di kantor Kelurahan Jombang, SA bekerja di bagian pelayanan dengan tugas mementori pelajar magang.

"Pelaku sudah punya keluarga, tiga orang anak. Pelaku bekerja di bagian pelayanan, mentor siswa magang di kelurahan," tegasnya.sinpo

Komentar: