Siap Berdarah-darah! Partai Gelora Akan Perjuangkan Preshold Nol Persen ?

Laporan: Samsudin
Selasa, 28 Desember 2021 | 10:27 WIB
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta/Sinpo
Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta/Sinpo

SinPo.id - Partai Gelora dengan tegas menolak adanya Presidential threshold atau Preshold pada Pemilu maupun Pilpres 2024. Karena itu, Partai Gelora siap berdarah-darah memperjuangkan adanya zero threshold.

 Demikian hal itu ditegaskan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, ditemui di Serpong Tangsel, beberapa waktu lalu. Anis Matta mengaku saat ini pihaknya sedang mempersiapkan sejumlah langkah-langkah dalam mengusulkan gugatan penghapusan ambang batas Pemilu dan Pilpres 2024 itu.

"Kita akan mengusulkan zero threshold baik untuk presiden maupun Pileg," katanya.

Anis menjelaskan keputusan pihaknya itu didasari akan pertimbangan akan keberlangsungan Pemilu dan Pilpres 2024. Kontestasi Pilpres, katanya, jangan sampai menghambat partisipasi publik.

“Ikut Pilpres itu kan susah. Kenapa syaratnya dibikin susah, yang kita utamakan partisipasinya dulu," tegasnya.

Anis Matta menegaskan, Gelora meski sebagai partai baru, akan gencar untuk melawan gugatan penghapusan presidential treshold yang banyak didukung oleh partai pemenang Pemilu 2019 kemarin. 

"Saya tahu itu pasti akan bertentangan dengan partai-partai besar. Tapi kita harus melemparkan ini kepada publik, biarkan publik nanti memperlihatkan sikap mereka yang sebenarnya karena tujuannya partisipasi," demikian Anis Matta.sinpo

Komentar: