Menhan Prabowo Peringati Peristiwa Lengkong, Tabur Bunga Di TMP Taruna Tangerang

Laporan: Samsudin
Rabu, 26 Januari 2022 | 12:22 WIB
Menhan Prabowo tabur bunga di TMP Taruna Kota Tangerang/ist
Menhan Prabowo tabur bunga di TMP Taruna Kota Tangerang/ist

SinPo.id - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Taruna, Kota Tangerang. Acara tabur bunga ini dalam rangka peringatan pertempuran berdarah pejuang melawan penjajahan Jepang di Lengkong, Tangerang Selatan pada 25 Januari 1946 lalu.

Prabowo Subianto mengunjungi TMP Taruna, Kota Tangerang, Rabu (26/1). Dalam upacara ini nampak sejumlah pejabat hadir seperti, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan wakilnya Sachrudin.

Lalu Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Komarudin, Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto dan Sekjen Kemenhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto.

Dalam pidatonya, Prabowo menyampaikan ungkapan terimakasih kepada semua kalangan yang berjuang mempertahankan keamanan masyarakat. Sebab, tanpa mereka kata dia, Indonesia bukan berarti apa apa.

“Hormat dan terimakasih saya sampaikan kepada para pejuang. Pasukan dari semua angkatan Polri, taruna taruna, kadet dari Unhan dan dari ormas yang hadir di sini. Termakasih,” katanya.

Usai melakukan pidato, Prabowo menyekar makam dengan bunga. Termasuk, makam Daan Mogot. Diketahui, Daan Mogot merupakan pemimpin puluhan taruna akademi untuk mendatangi markas Jepang di Desa Lengkong.

Prabowo memberikan kenang-kenangan kepada para veteran yang datang dalam peringatan ini. Prabowo memberikan sebuah pin yang dia pasangkan langsung di baju veteran itu. 

“Ini buat kenang-kenangan, saya kasih pin,” katanya.sinpo

Komentar: