Polemik Pencopotan M Taufik Dari Wakil Ketua DPRD, Begini Kata Ketua DPD Gerindra DKI

Laporan: Ari Harahap
Senin, 04 April 2022 | 14:51 WIB
Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria/net
Ketua DPD Gerindra DKI, Ahmad Riza Patria/net

SinPo.id -  DPD Gerindra DKI Jakarta Bantah Pencopotan M Taufik Sebagai Wakil Ketua DPRD Karena Doakan Anies Jadi Presiden

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menepis isu yang menyebut pencopotan M Taufik dari kursi Wakil Ketua DPRD DKI karena sempat mendoakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi presiden.

"Bukan (karena doa untuk Anies)," ujar Ariza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Senin (4/4).

Wakil Gubernur DKI Jakarta itu enggan mengungkapkan secara pasti alasan pencopotan M Taufik tersebut. Riza hanya mengatakan bahwa Taufik merupakan salah satu politikus senior di Jakarta.

Menurutnya, kinerja Taufik di Jakarta cukup baik. Bahkan, Taufik berhasil meningkatkan perolehan kursi Gerindra di DKI Jakarta.

"Pak Taufik itu, udah saya bilang Pak Taufik itu sudah sejak partai berdiri 13 tahun memimpin di DKI Jakarta yang sudah dua periode memimpin DPD dan sudah 2 periode di pimpinan DPRD. Beliau sudah baik memimpin DKI Jakarta berhasil meningkatkan perolehan kursi," kata pria yang akrab disapa Ariza itu.

"Yang kedua juga, beliau itu berhasil mengantarkan dua pasangan calon pilkada Jokowi-Ahok dan Anies-Sandi," tandasnya.

Diketahui, dalam acara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jaya, beberapa waktu lalu, Taufik sempat mendoakan Gubernur DKI Anies Baswedan menjadi Presiden mendatang.

Padahal, sejauh ini, sejumlah petinggi Partai Gerindra menyatakan bahwa partai berlambang Burung Garuda itu mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto menjadi Capres di Pemilu selanjutnya.

Sementara, Kader Partai Gerindra M Taufik merespon dingin terkait kabar pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.

Bahkan, Taufik mengaku dapat informasi pencopotan dirinya itu dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).

"Ya Pak Ariza sudah ngomong. Saya jawab ya enggak apa-apa," ujar Taufik dengan singkat kepada wartawan.sinpo

Komentar: