Innalillahi, Dubes RI Untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra Tutup Usia

Laporan: Ari Harahap
Jumat, 13 Mei 2022 | 12:41 WIB
Dubes RI Untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra/net
Dubes RI Untuk Ukraina, Ghafur Akbar Dharmaputra/net

SinPo.id - Kabar duka datang dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Ukraina. Duta Besar (Dubes) RI untuk Ukraina Ghafur Akbar Dharmaputra, tutup usia pada Kamis (12/5) malam.

Hal itu diketahui berdasarkan unggahan akun Instagram KBRI Kyiv. Ghofur dikabarkan meninggal dunia di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

"Innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun. Telah berpulang ke Rahmatulloh, Bapak Ghafur Akbar Dharmaputra, Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina, Georgia dan Armenia pada Kamis Malam, 12 Mei 2022 Di RS Medistra Gatot Subroto, Jakarta Selatan," tulis KBRI Kyiv dalam akun Instagram-nya, Jumat (13/5).

Kabar duka ini juga disampaikan oleh diplomat Indonesia lainnya. Dubes RI untuk Kazakhstan, Fadjroel Rachman, juga menyampaikan kabar ini lewat akun resmi Twitter-nya.

"Innalillahi w.r. wafat Dubes RI untuk Ukraina H.E. Ghafur Akbar Dharmaputra, pkl 21.50 WIB di Jakarta. Keluarga Besar KBRI Nur-Sultan @nursultan_kbri sangat berdukacita," cuitnya dalam akun Twitter tersebut.

Jenazah Ghafur akan disemayamkan di Rumah Emir Firdaus, Perumahan Admiralty Kav. B16, Jl. Fatmawati Raya No. 1, Pondok Labu, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah akan disholatkan setelah sholat Jum'at.

Sebelum menjabat sebagai Dubes RI untuk Ukraina, Ghafur pernah menjabat Ahli Bidang Pembangunan Berkelanjutan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Konsul Jenderal RI di New York, Amerika Serikat.

Ghafur Akbar Dharmaputra, sebagai Duta Besar LBBP RI untuk Ukraina merangkap Armania dan Georgia, berkedudukan di Kiev dilantik di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/11/2021).sinpo

Komentar: