Pengunjung Tewas Tersambar Petir, Satpol PP Tutup Sementara Camp Gayatri Bogor

Laporan: Samsudin
Senin, 16 Mei 2022 | 16:06 WIB
Lokasi Camp Gayatri Bogor/net
Lokasi Camp Gayatri Bogor/net

SinPo.id - Seorang remaja 18 tahun asal Bekasi tewas tersambar petir di Camp Gayatri di Kampung Citeko, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Sabtu (14/5).

Informasinya, saat itu korban tengah asyik memainkan ponselnya ketika cuaca buruk sekira pukul 15.00 WIB. korban dan temannya datang berkemah sekitar pukul 13.15 WIB untuk melakukan kegiatan healing dan menghabiskan liburan akhir pekan.

Usai kejadian itu, Satpol PP Kecamatan Cisarua menutup sementara lokasi.

“Tadi sudah kami tutup sementara oleh Pol PP didampingi pihak Polsek dan Koramil Cisarua,”kata Camat Cisarua Ivan Pramudia kepada wartawan, Senin (16/5).

Mantan Camat Dramaga itu mengatakan, untuk waktu dibuka lagi akan dilakukan secara tentatif melihat situasi dan kondisi cuaca.

“Karena beberapa hari ini ketika sore wilayah Cisarua kerap diguyur hujan jadi kita melihat situasi dan kondisi,” kata Ivan.

Untuk lokasi wisata alam lainnya, lanjut Iva, sudah dilakukan imbauan melalui para kepala desa.

"Untuk lebih lanjut pada Selasa besok akan dilakukan sosialisasi terhadap pemilik dan pengelola tempat wisata yang ada di wilayah Cisarua," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Cisarua, Kompol Supriyanto mengatakan, korban tewas datang ke Camp Gayatri bersama pasangannya sekitar pukul 13.15 WIB.

Sesampainya di Camp Gayatri, AW dan pasangannya langsung melakukan kegiatan mendirikan tenda, setelah itu, mereka langsung memasak di depan tenda sembari memainkan ponsel.

"Pada saat cuaca mendung dan kemudian korban sedang memasak di depan tenda tempat korban menginap, korban memainkan handphone sambil memasak hingga tersambar petir," ujarnya.sinpo

Komentar: