PDIP No Comment Soal Dukungan Jokowi Ke Ganjar

Laporan: Farez
Selasa, 24 Mei 2022 | 14:14 WIB
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul/net
Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul/net

SinPo.id - Ketua Bapilu DPP PDIP Bambang Wuryanto atau Bambang Patjul ogah menanggapi spekulasi politik yang berkembang soal Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara tersirat mendukung Gubenur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada acara Rakernas Relawan Pro Jokowi (Projo) beberapa waktu lalu.

Namun begitu, Bambang Patjul memastikan bahwa pihaknya akan menjawab isu tersebut pada pekan depan.

“Hari ini begini saja, saya no komen dulu deh ya, no komen dulu, tapi saya janjikan minggu depan saya akan jawab. Tapi, hari ini saya no komen dulu ya,” kata Bambang Patjul kepada wartawan di Jakarta, Selasa (24/5).

Bambang Patjul hanya menagaskan bahwa terkait usung-mengusung calon Presiden dan wakil Presiden sepenuhnya menjadi kewenangan partai politik, dalam hal ini untuk PDIP berada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

“Sudah jelas kok pencalonan itu oleh parpol kan begitu. Ya udah nanti kita liat aja dalam perjalanan toh. Dukung mendukung kan sudah begitulah,” tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan arahan kepada relawan Pro Jokowi (Projo) mengenai Pilpres 2024. Ia meminta Projo untuk bersabar termasuk urusan dukungan politik pada Pilpres 2024.

“Urusan politik? Ojo kesusu sik. Jangan tergesa-gesa," ujar Jokowi dalam sambutannya di lokasi Rakernas V Projo di Borobudur, Magelang, seperti dilansir dari detikJateng, Sabtu (21/5).

“Meskipun... meskipun mungkin yang kita dukung ada di sini," sambung Jokowi.

Sontak pernyataan Jokowi tersebut langsung disambut riuh peserta sambil meneriakkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.sinpo

Komentar: