Momen Pelukan Kapolda Metro dengan Ferdy Sambo Tak Berpengaruh dengan Penyelidikan

Laporan: Sinpo
Rabu, 20 Juli 2022 | 04:43 WIB
Momen pelukan Kapolda Metro dengan Ferdy Sambo (Tangkapan layar)
Momen pelukan Kapolda Metro dengan Ferdy Sambo (Tangkapan layar)

SinPo.id - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan pertemuan antara Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Kadiv Propam nonaktif, Irjen Pol Ferdy Sambo tidak berpengaruh pada proses penyidikan. Dia berjanji kasus penembakan terhadap Brigadir J akan berjalan transparan.

"Ketika penyidik mencoba tidak profesional saat menyelidiki kasus ini maka dia bisa dituntut juga," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 19 Juli 2022.

Pertemuan antara Fadil dan Ferdy Sambo, kata Dedi, hanya sebuah bentuk empati. Terlebih lagi kedua jenderal itu sudah saling mengenal sebelumnya.

"Proses penyidikan nggak bisa dicampuradukan. Proses penyidikan tetap profesional, transaparan, dan akuntabel, nggak dipengaruhi kejadian-kejadian seperti itu," katanya.

Pertemuan antara Fadil dan Ferdy Sambo diduga terjadi di ruang kerja Ferdy Sambo di Mabes Polri, Rabu, 13 Juli 2022. Fadil yang datang langsung disambut Sambo. Setelah bersalaman, keduanya berpelukan.

Fadil sendiri telah angkat bicara terkait videonya bersama Ferdy Sambo. Menurutnya pertemuan itu hanya bentuk simpati dari seorang senior ke junior.sinpo

Komentar: