Piala Prabowo Subianto: Garuda Nusantara FC Libas Persipura U-16 dengan Skor 2-0

Laporan: Tim Redaksi
Rabu, 20 Juli 2022 | 23:55 WIB
Garuda Nusantara (FC) berhasil tundukan Persipura U-16 pada laga Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto dengan skor 2-0.
Garuda Nusantara (FC) berhasil tundukan Persipura U-16 pada laga Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto dengan skor 2-0.

SinPo.id - Garuda Nusantara (FC) berhasil tundukan Persipura U-16 pada laga Nusantara Open 2022 Piala Prabowo Subianto dengan skor 2-0. Pertandingan putaran kedua ini digelar di Lapangan Nusantara Polo Club, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 20 Juli 2022.

Saat pertandingan di babak pertama, klub berjuluk "Mutiara Hitam" melakukan penyerangan ke jantung pertahanan Garuda Nusantara FC.

Kapten Persipura Tonci Shouter Israel dan kawan-kawannya melakukan terobosan dengan cukup baik ke lini belakang Garuda Nusantara FC. Sayangnya, upaya tersebut tidak membuahkan hasil.

Tim Garuda Nusantara FC-pun mulai melakukan perlawanan. Serangan balik yang dilancarkan Garuda Nusantara FC membuahkan hasil di menit ke-39 berkat tendangan bebas yang dilakukan Nisar.

Nomor punggung 19 Shifat Sutan berhasil menjebol gawang Persipura dengan tendangan volinya dan skorpun berubah menjadi 1 - 0 keunggulan untuk Garuda Nusantara FC.

Kebobolan satu gol dari Garuda Nusantara FC, Persipura U-16 mencoba membalas atas ketinggalannya.

Lagi-lagi, tim kesebelasan Persipura tidak mampu menerobos pertahanan Garuda Nusantara FC untuk menciptakan gol. Upaya tersebut dilakukan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Tim Mutiara Hitam terus  melancarkan serangan. Reno Salampessy dan Junior Salosa memberikan semangat rekan satu timnya untuk membalas ketertinggalannya. Namun, pada menit ke-54 para pemain Persipura kembali kecolongan.

Kali ini, tendangan keras nomor punggung 11 Muhammad Al Iqrom dari arah penjuru berhasil kembali merobek gawang Persipura, sehingga kedudukan menjadi 2 - 0 untuk keunggulan Garuda Nusantara FC.

Setelah Persipura tertinggal 2 gol, permainan berubah sedikit panas, sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning untuk pemain Persipura nomor punggung 3, Zhafran Fariz mendorong salah satu pemain Garuda Nusantara FC.

Skor tidak berubah hingga pertandingan berakhir. Skor pertandingan kali ini 2 - 0 atas keunggulan Garuda Nusantara FC.

 sinpo

Komentar: