Piala Prabowo Subianto: Maluku Utara Selection Singkirkan Bintang Timur dari Grup D

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 22 Juli 2022 | 13:37 WIB
Maluku Utara Selection menang tipis atas Bintang Timur Atambua dengan skor 1-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup D Nusantara Open. Foto: Istimewa
Maluku Utara Selection menang tipis atas Bintang Timur Atambua dengan skor 1-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup D Nusantara Open. Foto: Istimewa

SinPo.id - Maluku Utara Selection menang tipis atas Bintang Timur Atambua dengan skor 1-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup D Nusantara Open atau Piala Prabowo U-16, di stadion Pakansari, Bogor, Jumat 22 Juli 2022.

Kemenangan tersebut, membuat Maluku Utara Selection mengantongi tiket ke babak 8 besar setelah memperoleh 6 poin dari 3 kali laga yang sudah dilakoni. Yakni menang 2 kali dan 1 kali kalah.

Sebelumnya Maluku Utara Selection sempat berada di posisi tidak aman yakni di peringkat ketiga Grup D, namun squad muda tersebut mampu memuncaki klasemen dan keluar sebagai juara grup.

Sementara itu, kekalahan klub Bintang Timur Atambua itu membuatnya tersingkir dari Grup D dan tidak lolos ke babak 8 besar. Bintang Timur Atambua harus rela berada di peringkat ke tiga klasemen Grup C dengan perolehan 4 poin.

Setelah sebelumnya memuncaki klasemen sementara Grup D,  Bintang Timur dipaksa tersingkir oleh Maluku Utara Selection.

Disisi lain, Borneo FC juga memastikan diri lolos ke putaran 8 besar Piala Prabowo Subianto, setelah bermain imbang dengan Persija, dengan skor 1-1 pada laga lanjutan Grup D.

Borneo FC berada di posisi kedua klasemen Grup C dengan 5 poin dari 3 lagi yang dilakoni, yakni 1 kali memang dan 2 kali imbang. 

Hasil ini membuat Borneo FC menjadi runner up Grup D yang hanya berbeda 1 poin dari Bintang Timur Atambua.

Sementara itu, Persija Jakarta harus rela tersingkir dari Grup D dan menjadi juru kunci dengan perolehan nol poin.

 sinpo

Komentar: