Gelar Pasar Murah, Wagub DKI Ajak Warga Lestarikan Budaya Betawi

Laporan: Zikri Maulana
Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:28 WIB
Ahmad Riza Patria/SinPo.id/Zikri Maulana
Ahmad Riza Patria/SinPo.id/Zikri Maulana

SinPo.id -  Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi DKI Jakarta, akan menggelar BKOW Fair (Pasar Murah dan Hiburan Rakyat) di Pusat Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta Selatan, tanggal 23-24 Juli 2022. 

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria bersama Ketua BKOW Ellisa Sumarlin, yang tidak lain merupakan Istri dari Wagub DKI itu, mengajak masyarakat untuk memeriahkan acara tersebut.  

"BKOW Punya Gawe warga Jakarta yang berbahagia. Tanggal 23-24 Juli 2022 nanti, di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) akan menggelar BKOW Fair," tulis Ariza Instagram @arizapatria, dikutip, Sabtu 23 Juli 2022.

Ariza juga menyebut, acara ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2022.

"Acara ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Anak Nasional, 23 Juli 2022 dan sekaligus melestarikan budaya Betawi," tulisnya.

Lebih lanjut, Ariza menyampaikan beberapa rangkaian kegiatan menarik dan bermanfaat yang dapat diikuti masyarakat secara gratis.

"Mau tahu acaranya? Ada pasar murah,bazaar, kuliner Betawi, hiburan tradisional Betawi, lomba mewarnai, abang-none cilik, dan lomba pantun. Ada juga donor darah, cek kesehatan dan vaksin booster gratis, dan yang tidak kalah menarik, acara ini juga bakal dimeriahkan artis-artis ibu kota," tulisnya.

Selain itu, Ariza juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan transportasi umum dan mengenakan pakaian adat betawi.

"Nyang mo dateng, bisa naik MRT trus sambung transjakarta, bayarnya bisa pake aplikasinya Jaklingko. Jangan lupa pake baju betawi yeee. Biar dapet doorprize. Nyokkk kite ramein BKOW Fair 2022," tulisnya lagi.sinpo

Komentar: