Asal Tak Dipolitisasi, Erick Thohir Setuju CFW Dipindahkan ke Sarinah

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Minggu, 31 Juli 2022 | 17:58 WIB
Citayam Fashion Week (SinPo.id/Instagram)
Citayam Fashion Week (SinPo.id/Instagram)

SinPo.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyetujui wacana pemindahan Citayam Fashion Week (CFW) ke mall Sarinah. Seperti diketahui, selama ini acara CFW dilaksanakan di kawasan Dukuh Atas, Sudirman.

"Saya tidak pernah bikin pernyataan mengenai CFW. Namun ketika Wagub (DKI Jakarta) atau siapa pun menyebut Sarinah menjadi alternatif CFW, saya sih terbuka saja," kata Erick dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 31 Juli 2022.

Pemindahan CFW ke Sarinah, kata Erick, haruslah murni untuk sarana anak muda berkreasi. Pasalnya kegiatan ini merupakan gerakan positif anak muda yang harus didukung.

"Selama mereka bisa berkreativitas yang positif, kenapa tidak kita jaga. Namanya anak muda, saya juga punya anak, kadang-kadang anak saya bandel, kita sebagai orang tua mesti mengingatkan," ucapnya.

CFW, sambung Erick, lebih baik daripada anak muda terjerumus ke hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba. Namun yang paling penting jika CFW jadi dippindahkan ke Sarinah, jangan sampai ada politisasi.

"Tapi tidak bisa anak kita bandel, kita hukum sampai dia tidak bisa berkreativitas. Jadi, saya terbuka saja selama tidak dipolitisasi," tuturnya.sinpo

Komentar: