Aksinya Viral, Dua Pemalak Sopir Truk di Cengkareng Ditangkap

Laporan: Tri Setyo Nugroho
Selasa, 02 Agustus 2022 | 22:44 WIB
Dua pemalak sopir truk di Cengkareng Ditangkap (SinPo.id/Humas Polres Jakbar)
Dua pemalak sopir truk di Cengkareng Ditangkap (SinPo.id/Humas Polres Jakbar)

SinPo.id - Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus dua pelaku pemalakan terhadap sopir travel di jalan outer ring road Cengkareng, Jakarta Barat, yang terjadi pada Senin, 1 Agustus 2022 kemarin. Aksi keduanya terekam kamera dan akhirnya viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 58 detik itu terlihat dua orang pemuda yang mengenakan pakaian garis-garis hitam putih dan kaos hitam melakukan pemalakan kepada seorang sopir travel. Dalam video juga disebutkan jika kedua pelaku meminta uang Rp 1 juta kepada sang sopir

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Joko Dwi Harsono mengatakan kedua berinisial SM alias S (26) dan AS alias A (17). Dari keduanya polisi turut menyita sejumlah uang yang diduga hasil pemalakan.

Joko menjelaskan, kedua pelaku yang berprofesi sebagai juru parkir atau pak ogah. Pelaku juga diketahui kerap melakukan pemalakan di lokasi tersebut.

"Pelaku melancarkan aksinya dengan menyasar kepada kendaraan berplat nomor luar kota," kata Joko dalam keterangannya, Selasa, 2 Agustus 2022.

Pelaku, kata Joko, ditangkap di rumah kostnya di daerah Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. Saat dilakukan pemeriksaan urine kedua pelaku positif menggunakan narkoba jenis sabu.

"Kemungkinan hasil uang palak tersebut digunakan pelaku untuk makan dan membeli narkoba jenis sabu," katanya.

Lebih jauh Joko berharap para korban untuk melapor ke polisi. Sehingga polisi dapat mengetahui sudah berapa kali pelaku melakukan aksi pemalakan.

"Kami berharap korban yang mengalami kejadian tersebut segera mendatangi Polres Metro Jakarta Barat untuk membuat laporan polisi ," pungkasnya.sinpo

Komentar: