Pencak Silat Juara Umum Dunia, Pelatih: Terima Kasih Pak Bowo!

Laporan: Bayu Primanda
Rabu, 03 Agustus 2022 | 18:56 WIB
Abbas Akbar/SinPo.tv
Abbas Akbar/SinPo.tv

SinPo.id -  Tim Pencak Silat Indonesia berhasil meraih Juara Umum di ajang World Championship Pencak Silat 2022.

Di ajang kelas internasional tersebut, para Garuda Muda berhasil menyabet 11 emas, 9 perak, 8 perunggu.

Torehan ini tak lepas dari peran Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI).

Pelatih Pelatnas Pencak Silat, Abbas Akbar menghaturkan ucapan terima kasihnya kepada Prabowo yang telah mencurahkan segenap upaya untuk memajukan bela diri asli Indonesia tersebut.

"Saya sangat berterima kasih sama pak Prabowo. Mungkin di sinilah atlet-atlet Indonesia (mengharumkan nama bangsa)  ke kancah internasional tentunya dengan perjuangan pak Prabowo," kata Akbar Abbas dikutip dari SinpoTV, Rabu, 3 Agustus 2022.

Abbas menjabarkan bahwa Prabowo sangat concern dengan dunia pencak silat baik di tanah air bahkan internasional.

Ia menuturkan bahwa Prabowo terus mensupport para atlet dari semua aspek yang menunjang mereka jadi juara.

"Dukungan pak Prabowo itu, fasilitas yg diberikan sangat besar sekali dari mulai latihan, makan, kesehatan, massage juga karena lelah. kita latihan itu sangat keras sekali, karena kita mengincar juara umum," kata Abbas.

Senada dengan Abbas, Peraih medali emas World Championship Pencak Silat 2022, Safira Dewi Mulani menuturkan bahwa semua fasilitas yang disiapkan Prabowo dan PB IPSI mampu membuahkan hasil maksimal dengan hasil juara umum.

"Alhamdulillah fasilitas yang diberikan PB IPSI dan Pak Prabowo itu totalitas, dari segi makanan tercukupi, dari segi tehnik strategi dari pelatih pun sudah maksimal. Jadi alhamdulillah dari itu semua kita berhasil mendapatkan juara umum," tutur Safira.sinpo

Komentar: