Pak Bowo Terus Perjuangkan Tunjangan Pensiun Purnawirawan TNI

Laporan: Bayu Primanda
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:44 WIB
Menhan Prabowo Subianto/DOK: PPAD TNI
Menhan Prabowo Subianto/DOK: PPAD TNI

SinPo.id -  Polemik tunjangan pensiun purnawirawan TNI menjadi salah satu yang paling disorot Menhan Prabowo Subianto.

Pria yang akrab disapa Pak Bowo itu berjanji berjuang memperbaiki masalah tersebut, dan mengatakan saat ini masalah Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) sudah selesai.

"Masalah soal pensiun dan sebagainya, kita berjuang terus untuk perbaiki pensiun Saudara-saudara sekalian, karena saya juga merasakan waktu pensiun, kaget juga, letnan jenderal, mantan Pangkostrad, waktu itu saya masih ingat kalau tidak salah pensiun saya Rp900 ribu, sekarang lumayanlah," kata Prabowo di acara Silaturahmi Nasional PPAD 2022 yang ditayangkan live di YouTube PPAD TNI TV, Jumat, 5 Agustus 2022.

Prabowo berjanji akan memperjuangkan uang pensiunan TNI. Dia juga melaporkan bahwa keuangan ASABRI sudah menuju sehat.

"Tapi kita akan perbaiki, ASABRI saya mau laporan, ASABRI kita sudah bereskan, kita bereskan ASABRI sekarang sudah menuju sehat dan akan kita perbaiki semua yang Saudara-saudara nikmati semuanya," tegas dia.

Dia juga mengatakan keinginan memperbaiki tunjangan pensiunan TNI juga selaras dengan niat Presiden Joko Widodo.

"Tadi presiden mengatakan beliau niat untuk perbaiki, tapi harus berunding hitung-hitungan sama Menteri Keuangan," tegas Prabowo.

Prabowo mengaku beberapa kali negosiasi alot dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Menurutnya, Sri Mulyani adalah orang hebat.

"Tapi begini, kita harus jujur, kita harus fair saya juga sering negosiasi alot sama Menteri Keuangan. Tapi sebenarnya Menteri Keuangan kita harus kita akui juga, Menteri Keuangan kita juga cukup hebat bisa mengendalikan keuangan negara seperti ini, Indonesia dihormati di seluruh dunia, kita negara yang tidak pernah default," kata Prabowo.
sinpo

Komentar: