Gerindra dan PKB Barengan ke KPU, Cak Imin: Menuju Koalisi

Laporan: Sigit Nuryadin
Senin, 08 Agustus 2022 | 19:43 WIB
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto:SinPo.id/Ashar
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar. Foto:SinPo.id/Ashar

SinPo.id - Partai Gerindra dan PKB mendaftar ke Komisisi Pemilihan Umum (KPU) secara bersamaan sebagai peserta pemilihan umum (Pemilu) 2024, pada Senin 8 Agustus 2022.

Ketua PKB Muhaimin Iskandar atau karib disapa Cak Imin, menyebut, proses kebersamaan tersebut sebagai rangkaian menuju koalisi kedua partai.

"Ya sama kita akan menjalani semua proses politik dan kita berharap kebersamaan ini wujud menuju koalisi," kata Cak Imin di Gedung KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Agustus 2022.

"Tentu kalau pacaran itu kan ada jadian, ada lamaran, ada tukar cincin, ada pesta perkawinan. Kita tunggu tahapan-tahapan itu insya Allah dalam waktu dekat saling menembak dulu," tambahnya.

Cak Imin juga mengungkapkan, kebersamaan kedua partai mendaftarkan diri ke KPU sebagai momentum untuk menjadi peserta Pemilu 2024 yang baik dan lancar.

"Ini tentu kita syukuri dan menjadi momentum bersama antara PKB dan Gerindra," ujarnya.

PKB dan Gerindra, lanjut Cak Imin, akan mensukseskan pesta demokrasi rakyat, dan menyatakan optimis bakal memenangkan Pemilu 2024.

"Saya beserta Gerindra dan PKB dan Pak Prabowo tentu sama tadi yang disampaikan oleh beliau mewujudkan Pemilu dengan riang gembira," tegas Cak Imin.

 sinpo

Komentar: