Dewan Pers SinPo

Harus ke India, Fadli Zon Absen Hadiri Rapimnas Partai Gerindra

Laporan: Sinpo
Minggu, 14 Agustus 2022 | 01:32 WIB
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon saat menberikan keris ke Wapres India, HE Jagdepp Dhankar (SinPo.id/Twitter)
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon saat menberikan keris ke Wapres India, HE Jagdepp Dhankar (SinPo.id/Twitter)

SinPo.id -  Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak hadir dalam Rapimnas yang digelar di SICC. Fadli tak dapat menghadiri deklarasi Pak Bowo sebagai Capres 2024 lantaran harus di India. 

Melalui akun Twitter miliknya, Fadli mengungkapkan jika dirinya harus mewakili Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI, untuk menghadiri Pertemuan delegasi AIPA (ASEAN Interparliamentary Assembly). 

"Pertemuan delegasi AIPA (ASEAN Interparliamentary Assembly) dengan Wakil Presiden India dan Ketua Senat Rajya Sabha, HE Jagdeep Dhankhar di Parlemen India. Dalam rangka 30 tahun hubungan ASEAN dan India," cuit Fadli.

Dalam pertemuan itu, Fadli juga memberikan cinderamata berupa keris ke Wakil Presiden India. Foto pemberian keris juga diunggah Fadli dalam akun Twitter miliknya. 

"Memberikan keris kepada Wakil Presiden India dan Ketua Senat Rajya Sabha, HE Jagdeep Dhankhar di Parlemen India. Anniversary ke-30 ASEAN-India," tulisnya. 

Izinnya Fadli juga dibenarkan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Menurutnya, Fadli harus melaksanakan tugas ke luar negeri mewakili Ketua DPR Puan Maharani.

"Pak Fadli dari tanggal 10 ke sidang parlemen dunia mewakili Ketua DPR," kata Dasco kepada wartawan, Sabtu 13 Agustus 2022.

 sinpo

Komentar: