KPAI Upayakan Perlindungan Terhadap Anak-anak Ferdy Sambo dari Pembullyan

Laporan: Galuh Ratnatika
Minggu, 21 Agustus 2022 | 22:56 WIB
Ferdy Sambo/SinPo.id/Ashar
Ferdy Sambo/SinPo.id/Ashar

SinPo.id -  Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tengah mengupayakan perlindungan terhadap keempat anak Ferdy Sambo dari pembullyan, serta stigmatisasi netizen dan lingkungan sekolah.

Komisioner KPAI, Retno Listyarti mengatakan, akan segera mencari kebenaran dari informasi terkait pembullyan tersebut. Agar anak-anak Ferdy Sambo terhindar dari berbagai bentuk kekerasan, baik kekerasan verbal, fisik, psikis maupun cyber.

"Jika benar, tentu KPAI akan berkoordinasi dengan pihak sekolah dan Dinas Pendidikan untuk mencari solusi, demi kepentingan terbaik bagi anak," kata Retno dalam pernyataan tertulisnya, Minggu 21 Agustus 2022.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhenti melakukan pembullyan terhadap anak-anak dari pasangan Ferdy Sambo dan Putri Chandrawati. Karena anak-anak tidak terlibat atau pun mengetahui kejahatan kedua orangtuanya.

"Mereka tidak bersalah, dan kemungkinan besar tidak pernah mengetahui rencana pembunuhan yang dilakukan kedua orangtuanya, jadi sangat tidak adil jika mereka jadi sasaran bully dengan dalih sanksi sosial," tegasnya.

Sebelumnya, KPAI menyebut bahwa anak-anak dari kedua tersangka pembunuhan berencana tersebut mulai mengalami pembullyan di sekolahnya terkait dengan kasus yang menimpa kedua orangtuanya. Oleh sebab itu, KPAI akan segera menginstruksikan pihak sekolah untuk memberikan perlindungan.sinpo

Komentar: