Puan: Jangan Sampai Ada yang Manfaatkan Pemilu Sebagai Ajang Memecah Bangsa

Laporan: Sinpo
Minggu, 28 Agustus 2022 | 06:49 WIB
Puan Maharani (Ist)
Puan Maharani (Ist)

SinPo.id - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap tidak ada pihak yang memanfaatkan situasi jelang Pemilu 2024, dengan memecah belah bangsa. Hal ini ditegaskan Puan saat kunjungan kerja di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Sekarang situasi disibukkan dengan Pemilu 2024. Jangan sampai dalam pemilu malah ada yang ingin memecah belah kita," kata Puan dalam keterangannya, Sabtu, 27 Agustus 2022.

Dalam kunjungannya ke Lombok, Puan mengawali kunjungannya dengan bersilaturahmi dengan ulama Nahdlatul Ulama (NU), TGH Turmudzi Badarudin di Kompleks Pondok Pesantren Qomarul Huda. Menurutnya, kedatangan ke TGH Turmudzi untuk melanjutkan tradisi yang telah dimulai kakeknya Bung Karno dengan seluruh ulama NU di Indonesia.

"Ini bukan pertemuan pertama. Insya Allah akan ada pertemuan pertemuan yang lain yang akan membawa hal yang lebih bermanfaat," katanya.

Puan juga menyebut, kedatangannya ke TGH Turmudzi yang juga Dewan Mustaysar PBNU, juga untuk menyemangati ribuan santri. Mereka diingatkan tidak terpengaruh berita hoaks, yang biasanya marak jelang tahun Pemilu pada 2024 .

"Saya meyakini. Suatu hari insya Allah salah satu santri perempuan bisa menggantikan posisi saya," pungkasnya.sinpo

Komentar: