Dewan Pers SinPo

Jelang Penyusunan APBD, Ketua DPRD DKI Ajak Seluruh Jajaran Perketat Fungsi Pengawasan

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 30 Agustus 2022 | 12:32 WIB
Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi (SinPo.id/Dok.DPRD DKI Jakarta)
Ketua DPRD Prasetio Edi Marsudi (SinPo.id/Dok.DPRD DKI Jakarta)

SinPo.id - Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi mengajak seluruh jajaran pimpinan dan anggota untuk memperketat fungsi pengawasan. Menurut Prasetio, upaya tersebut perlu dilakukan dengan sinergitas kerja yang baik seluruh alat kelengkapan dewan (AKD) jelang evaluasi dan penyusunan APBD.

“Fungsi kita harus dijalankan dengan betul, karena ada beberapa permasalahan yang tidak tuntas,” ujarnya dalam keterangan tertulis, dikutip, Selasa 30 Agustus 2022. 

Prasetio mengatakan, sejauh ini DPRD DKI Jakarta telah menjadwalkan evaluasi terhadap pertanggungjawaban pelaksanaan APBD (P2APBD) tahun anggaran 2021. Evaluasi digelar pekan depan ini.

Pras meminta pembenahan pengawasan dilakukan mulai dari kinerja panitia khusus (Pansus), agar seluruh tahapan-tahapan perumusan APBD tersebut berkualitas. 

Menurutnya, Pansus seharusnya bisa mengeluarkan rekomendasi terbaik untuk memperbaiki program kerja pemerintah yang dianggap lemah.

“Karena itu saya sengaja memasang orang-orang yang kredibel di dalamnya. Saya ambil dari setiap Komisi. Tujuannya supaya ada rekomendasi yang baik, karena ini tanda tangan saya,” ujarnya.sinpo

Komentar: