Arus Lalin Patung Kuda Menuju Istana Negara Ditutup Kawat Berduri

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 09 September 2022 | 13:43 WIB
Kawat berduri tutupi lalin di kawasan Patung Kuda/SinPo.id
Kawat berduri tutupi lalin di kawasan Patung Kuda/SinPo.id

SinPo.id -  Sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa dikabarkan akan menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), di kawasan Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada hari ini Jumat 9 September 2022.

Pantauan SinPo.id, sekitar pukul 13:20 WIB, arus lalu lintas dari Kawasan Patung Kuda menuju Istana Negara ditutup.

Terlihat kawat berduri serta tiga lapis separator dan juga water barrier digunakan untuk menutup jalan.

Petugas keamanan sudah mulai bersiaga di kawasan tersebut, sejumlah kendaraan taktis, water cannon dan mobil pemadam kebakaran pun sudah disiagakan.

Diberitakan sebelumnya, unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di DKI Jakarta masih terus bergulir, sebanyak 8.350 personel kepolisian dikerahkan mengamankan aksi pada hari ini, Jumat 9 September 2022.

"Untuk perkuatan pengamanan kita turunkan sebanyak 8.350 personel," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat 9 September 2022.

Adapun lokasi aksi unjuk rasa pada hari ini terdapat di tiga titik, yaitu DPR, Patung Kuda, dan kantor LBH Menteng, Jakarta Pusat.

"Hari ini sesuai pemberitahuan ada beberapa kelompok elemen masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya terkait BBM ini di DPR, Patung Kuda, dan LBH, Menteng, Jakarta Pusat," ujarnya.
sinpo

Komentar: