Hingga Siang, Jumlah Massa Demo MK di Patung Kuda Masih Sedikit

Laporan: Firdausi
Senin, 22 April 2024 | 13:27 WIB
Situasi terkini aksi di Patung Kuda hingga siang ini (Foto: Firdausi)
Situasi terkini aksi di Patung Kuda hingga siang ini (Foto: Firdausi)

SinPo.id - Massa yang menggelar aksi di Patung Kuda dan sekitarnya masih sedikit hingga Senin, 22 April 2024 siang. Belum juga ada lonjakan massa yang signifikan turun ke jalan hingga pukul 12.56 WIB.

Pantauan SinPo.id di lokas, arus lalu lintas juga masih terpantau lancar. Kendaraan dari arah Bundaran HI menuju arah Balai Kota Gubernur DKI belum juga dilakukan penutupan. 

Massa yang turun ke jalan mayoritas massa yang tergabung dari kelompok massa aksi yang menamakan diri 'Forum Bersama (Forbes) 01 dan 03'. 

Dari pagi hingga siang ini, tidak ada lonjakan massa yang berdatangan ke lokasi aksi Patung Kuda. Massa yang bertahan di Patung Kudan dan sekitarnya adalah massa yang datang dari pagi tadi. 

Sebagian massa juga mulai beristirahat untuk melaksanakan salat jamaah dzuhur. Bahkan sebagiannya, mulai membubarkan diri. 

Sebelumnya, pihak kepolisian telah menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang sidang putusan sengketa Pilpres 2024 pada Senin, 22 April 2024. 

Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan akibat adanya massa yang menyampaikan pendapat di sekitar gedung MK. 

"Ada rekayasa lalu lintas dan penutupan jalan di kawasan MK hari ini," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin, 22 April 2024. 

Berikut pengalihan lalu lintas dan penutupan jalan di kawasan MK dan sekitarnya: 

1. Traffic light (lampu merah) Harmoni arah Jalan Merdeka Barat ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan. 

2. Jalan Perwira arah Jalan Merdeka Utara ditutup, diarahkan ke arah Masjid dan Lapangan Banteng. 

3. Traffic light (lampu merah) Thamrin ditutup dan dialihkan ke Jalan Kebon Sirih arah ke Jalan Abdul Muis dan ke Patung Tani.sinpo

Komentar: