Kunci Sukses Macan Kemayoran Raih Lima Kemenangan Beruntun di Liga 1

Oleh: Ardi
Selasa, 13 September 2022 | 04:00 WIB
Skuat Persija Jakarta (ligaindonesiabaru)
Skuat Persija Jakarta (ligaindonesiabaru)

SinPo.id -  Persija Jakarta meraih kemenangan kelima secara beruntun usai menaklukkan PS Barito Putera 1-0 pada laga pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Demang Lehman, Minggu 11 September 2022. Menurut Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll, kemenangan ini merupakan kerja keras dari para pemain dan bantuan penting dari para staf pelatih. 

“Hasil positif ini adalah buah usaha dari para pemain yang sudah berlatih dengan baik. Mereka juga memiliki motivasi yang tinggi dalam setiap pertandingan. Saya juga dikelilingi para staf pelatih yang luar biasa, semua di tim ini tidak hanya tentang Thomas Doll,” kata dia, seperti dilansir laman ligaindonesiabaru pada Senin 12 September 2022. 

Menurut dia, kemenangan ini dirasa layak terlebih Macan Kemayoran menciptakan banyak peluang bahkan dari menit pertama. Bahkan, pelatih asal Jerman ini menilai timnya bisa menciptakan lebih dari satu gol untuk bisa memastikan kemenangan lebih cepat.

"Kita layak untuk bisa meraih kemenangan apalagi kita bermain sangat baik. Ditambah pada laga ini kita banyak mendapatkan banyak peluang di babak pertama sayangnya tidak bisa dimaksimalkan. Tapi pemain menunjukkan mental untuk meraih kemenangan di laga ini ditambah lagi pada laga ini penguasaan bola Persija juga cukup baik. Dengan ini Persija dalam kondisi yang sangat baik untuk menatap laga selanjutnya," ujarnya.

Sementara itu, bek Persija Jakarta Hansamu Yama menegaskan tren kemenangan ini juga tak luput dengan peran Jak Mania yang telah mendukung tim kesayangannya itu di stadion. Meskipun, ia mengakui untuk mengalahkan Barito Putera di kandangnya sendiri bukan perkara yang mudah.

"Alhamdulillah kita bisa meraih kemenangan di kandang Barito Putera setelah sejak lama kita tidak pernah menang di sini. Terakhir kali saya di Barito Putera saya kalahkan Persija, tapi saya ke sini saat bermain di Persija saya juga berhasil kalahkan Barito jadi impas. Terima kasih untuk dukungan Jak Mania. Tidak mudah untuk mengalahkan Barito Putera di kandangnya. Mereka main bagus juga. Tapi kita selalu bisa mengantisipasi di semua lini dan memenangkan pertandingan," tambahnya.

Kemenangan itu pun membawa mereka naik ke urutan keempat dengan 20 poin dari 10 laga. Sedang, kekalahan itu membuat Barito tetap di urutan ke-17 dengan 4 poin dari 8 laga.sinpo

Komentar: