"BuzzeRP" Masih Sering Serang Tokoh, Ini Kata Rizal Ramli

Laporan: Tri Bowo Santoso
Sabtu, 17 September 2022 | 19:15 WIB
Tokoh nasional, Rizal Ramli. Foto: Dok. Pribadi
Tokoh nasional, Rizal Ramli. Foto: Dok. Pribadi

SinPo.id - Sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang membiarkan buzzer pemerintah atau akrab dikenal BuzzerRp yang menyerang sejumlah tokoh dalam menyampaikan kritik dan memberi solusi membuktikan bahwa rezim ini tak ada niat baik dalam melakukan perubahan terhadap bangsa dan negara.   

Salah satu korban yang kerap mendapatkan serangan BuzzerRp itu adalah begawan ekonomi Rizal Ramli yang terkenal kritis terhadap kebijakan pemerintah.

Menurut pria yang akrab disapa Bang RR itu, memang yang tampak di layar kaca adalah figur Presiden Joko Widodo bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang terkesan sangat sejuk dalam menerima kritik.

Tetapi, pada saat yang bersamaan para kritikus itu harus meladeni serangan BuzzerRp di media sosial.

“Kelakuan model Jokowi, Pratikno. Pura-pura cool nrimo dikritik. Tapi kerahkan buzzeRP dan influenceRP berbaya untuk menghantam tokoh-tokoh berbeda pendapat secara masif,” ujar Bang RR, dalam akun Twitternya @ramlirizal, Sabtu, 17 September 2022.

Fakta itu, kata Bang RR, membuktikan bahwa tidak ada yang bisa dibanggakan dari kontribusi Jokowi ataupun Pratikno kepada bangsa.

Bahkan, Bang RR menyebut keduanya adalah orang munafik. Sejuk di layar kaca, tetapi menyerang dengan buzzer.

“Memang mereka seumur hidup tidak pernah berjuang untuk keadilan dan demokrasi. Sok cool tapi munafik,” pungkasnya.

 sinpo

Komentar: