Tindak Lanjuti Arahan Jokowi, Pak Bowo dan KSAD Bahas Pertahanan Teritorial

Laporan: Bayu Primanda
Minggu, 18 September 2022 | 12:35 WIB
Pertemuan antara Prabowo dan KSAD/Istimewa
Pertemuan antara Prabowo dan KSAD/Istimewa

SinPo.id -  Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jum’at, 16 September 2022.

Pada pertemuan tersebut, keduanya membahas perihal pembangunan postur pertahanan teritorial.

Sebelumnya, dalam kunjungan kerja Prabowo bersama Presiden RI Joko Widodo di Maluku, Jokowi menekankan bahwa pembinaan dan pembangunan kekuatan pertahanan teritorial sangat penting dalam rencana pertahanan jangka panjang.

Adapun Prabowo Juli lalu saat berbicara pada Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di Gedung Jenderal Prof Dr Satrio Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat, menekankan bahwa pertahanan teritorial amat penting sebagai tulang punggung pertahanan negara, di samping upaya negara mengejar alat utama sistem senjata (Alutsista) berteknologi tinggi.

"Kita mengejar teknologi tinggi, tapi tulang punggung pertahanan kita, ya teritorial. Kita harus percaya pada pertahanan teritorial," ujar Prabowo.

Prabowo pun mengimbau prajurit TNI AD agar senantiasa menyiapkan diri dengan turut pula mempelajari situasi terkini di dalam negeri dan dunia.sinpo

Komentar: