Dewan Pers SinPo

Soal Sosok Pj Gubernur Pengganti Anies, Wagub: Hanya Jokowi dan Tuhan yang Tahu

Laporan: Zikri Maulana
Jumat, 23 September 2022 | 12:07 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: SinPo.id/Zikri Maulana

SinPo.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan terkait sosok Penjabat (Pj) Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan itu seperti penunjukan menteri. Menurutnya hingga kini kandidat yang akan terpilih masih belum dapat diketahui. 

"Pj itu cuma Presiden sama Tuhan aja yang tahu sama Mendagri, seperti nunjuk menterilah H-1, H-2. Jadi nanti H-1, H-2 sebelum 17 Oktober baru tau, sampai dilantik baru publik tau, sebelum dilantik yang tau cuma terbatas," kata Riza saat pengukuhan HIPMI Jaya di Jakarta Selatan, Kamis 23 September 2022. 

Menurut Riza, Pj Gubernur DKI terpilih kemungkinan belum siap dalam menyusun program yang akan dilaksanakan pada masa jabatannya yang cukup lama yakni 2-3 tahun kedepan. 

"Nah ketika ditunjuk dia belum siap, belum siap apa program yang akan dibangun selama 2-3 tahun kedepan untuk Jakarta umpamanya, atau daerah lain lain," tuturnya. 

Sebab, sambung Riza, berbeda dengan yang terpilih melalui proses Pilkada, dimana mereka sudah sedari jauh hari menyusun dan mempersiapkan program.  

"Ini tau tau besok dilantik, hari ini ditunjuk besok dilantik hanya melaksanakan program sebelumnya, tentu Pj Gubernur, Pj Bupati dan Walikota ingin punya program sendiri," ujarnya. 

Oleh karena itu, menurut Riza, ada peluang bagi para pengusaha untuk menyodorkan konsep program pada Pj Gubernur terpilih, untuk pembangunan di Kota Jakarta dan lainnya. 

"Siapkan konsep yang komprehensif, yang holistic dari sekarang, begitu dia dilantik temen-temen harus jadi orang pertama yang datang membawa konsep," ucapnya.  

"Karena temen-temen sudah mempersiapkan jauh-jauh hari pasti lebih baik dibandingkan orang yang baru hari itu ditunjuk, itu peluang yang menurut saya bisa di persiapkan. Pasti Pj tersebut akan bersyukur dan berterimakasih," sambungnya. 

 sinpo

Komentar:
BONGKAR
Aplikasi Sinpo
POJOK SINPO
“Karena perasaan sayangnya kepada sang istri, Ong Ki No rela pergi berkeliling mencari kacang kedelai, bahan baku utama tahu”
Penulis, M.Luthfi Khair A. dan Rusydan Fathy
BERITATERPOPULER
06
07
NasDem Resmi Usung Anies Jadi Capres 2024

GALERI | 2 hari yang lalu