Polisi Bagikan Makanan Pada Pengunjuk Rasa, Orator Kecewa

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 27 September 2022 | 19:02 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat bagikan makanan ke pendemo (SinPo.id/Sigit)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran saat bagikan makanan ke pendemo (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id - Pengamanan aksi unjuk rasa peringatan Hari Tani Nasional 2022 di Depan Gedung DPR RI diwarnai hal baru. Pasalnya, aparat kepolisian membagikan makanan dan minuman kepada para pengunjuk rasa.

Berdasarkan pantauan SinPo.id, pembagian makanan dan minuman itu dipimpin langsung oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Fadil Imran. Pembagian makanan dilakukan sekitar pukul 12.10 WIB.

Para pengunjuk rasa pun nampak antusias dan langsung mengerubungi petugas kepolisian yang membagikan makanan tersebut. Paket makanan itu berisi roti dan sebotol air mineral.

"Terima kasih Pak," ujar salah satu pengunjuk rasa.

Tak hanya menginstruksikan, Fadil pun turut serta membagikan roti dan sebotol air mineral. Nampak, Fadil menawarkan satu persatu pengunjuk rasa yang merupakan para buruh hingga petani.

Pembagian paket makanan itu, tak hanya dapat respon positif. Sebagian pengunjuk rasa juga mengkritik pembagian tersebut.

Bahkan, sang orator pun turut kecewa dengan pembagian makanan dan minuman yang dilakukan oleh pengunjuk rasa. Namun, sang orator juga mengucapkan terima kasih atas pembagian makanan tersebut.

"Tidak cukup hanya Aqua dan satu roti untuk rakyat. Puluhan tahun bapak-bapak berjuang untuk tanah, kita tahu puluhan tahun rakyat Indonesia berjuang untuk mendapatkan hak untuk kekuasaan tanah. Jangan diganggu konsentrasi kita hanya karena satu buah roti dan satu botol Aqua," terang sang orator.sinpo

Komentar: