Unggul Jumlah Pemain, Arsenal Libas Tottenham Pada Derby London Utara

Laporan: Khaerul Anam
Minggu, 02 Oktober 2022 | 03:10 WIB
Klub Liga Inggris Arsenal/ Istimewa
Klub Liga Inggris Arsenal/ Istimewa

SinPo.id - Arsenal keluar sebagai pemenang Derby London Utara setelah melibas tamunya Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 dalam laga pekan kedelapan Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Sabtu 1 Oktober 2022.

Kemenangan ini membuat tim besutan Mikel Arteta kian kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 21 poin, unggul empat poin dari Manchester City dan Tottenham yang berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

Keunggulan tim berjuluk 'Meriam London' itu dibuka lewat Thomas Partey setelah laga berjalan 19 menit. Kiper 'The Lilywhites' Lloris tidak dapat membendung tendangan keras Thomas dari luar kotak penalti.

Keunggulan tuan rumah tak berjalan lama. Pada menit 31, Tottenham menyamakan sekor setelah mendapat hadiah penalti. Harry Kane yang didapuk jadi eksekutor sukses melesakan bola ke tengah gawang yang dijaga oleh kiper Arsenal, Ramsdal. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Empat menit memasuki babak kedua Arsenal langsung menggebrak untuk merestorasi keunggulan mereka. Jesus dengan cermat memanfaatkan kemelut di depan gawang Tottenham setelah Lloris gagal mengantisipasi sempurna tembakan kaki kiri Bukayo Saka. Arsenal pun unggul 2-1 atas Tottenham.

Unggul satu angka, Arsenal semakin percaya diri untuk menekan pertahanan Tottenham. Malapetaka menimpa tim tamu lantaran Emerson melanggar Gabriel Martinelli yang langsung dihadiahi kartu merah oleh wasit pada menit ke-62.

Situasi 11 lawan 10 langsung bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Lima menit setelah kartu merah, pada menit ke- 67 tuan rumah menambah keunggulan melalui Xhaka yang melepaskan tembakan kaki kiri tak jauh dari kotak penalti.

Pasukan Mikel Arteta lalu memanfaatkan keunggulan jumlah pemain demi menguasai sisa laga. Meski beberapa kali mendapat peluang memperbesar skor, tak ada lagi gol tercipta di sisa akhir pertandingan.sinpo

Komentar: