Presiden PKS: Indonesia Berduka Cita Atas Petaka di Stadion Kanjuruhan

Laporan: Sigit Nuryadin
Minggu, 02 Oktober 2022 | 23:12 WIB
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu di KPU (SinPo.id/Sigit)
Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu di KPU (SinPo.id/Sigit)

SinPo.id -  Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengucap belasungkawa atas tewasnya ratusan korban jiwa dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan. Peristiwa ini terjadi usai pertandingan antara Arema Malang vs Persebaya Surabaya pada Sabtu 1 Oktober 2022 malam

"Saya mengucapkan belasungkawa atas tragedi memilukan ini. Tidak hanya dunia sepakbola, Indonesia berduka cita," ujar Syaikhu.

Menurut dia, insiden itu menimbulkan kesedihan bagi semua stakeholder sepakbola, terlebih lagi keluarga korban. Dia mengajak semua pihak memanjatkan doa dan berharap keluarga korban diberi kekuatan. 

"Saya tak bisa membayangkan kesedihan yang sedang keluarga korban alami. Pergi ke stadion dalam keadaan sehat, namun pulang sudah tidak bernyawa. Mari kita berdoa yang terbaik untuk mereka. Semoga Allah SWT ampuni segala dosa dan kesalahan. Serta keluarga korban diberikan kesabaran," ujar Syaikhu.

Setelah kejadian itu, dia mengajak, semua stakeholder sepak bola nasional dan masyarakat pecinta sepak bola mengevaluasi secara menyeluruh agar peristiwa serupa tak terulang.

"Kita harus melakukan evaluasi agar tragedi kelam ini bisa dijadikan pelajaran dan tak terulang," tambahnya.sinpo

Komentar: