Jadi Capres NasDem, Anies Masih Ingin Fokus Urus Jakarta

Laporan: Zikri Maulana
Senin, 03 Oktober 2022 | 13:50 WIB
Anies Baswedan saat hadiri deklarasi Capres Partai NasDem/ SinPo.id/ Zikri Maulana
Anies Baswedan saat hadiri deklarasi Capres Partai NasDem/ SinPo.id/ Zikri Maulana

SinPo.id - Setelah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh Partai NasDem, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku masih akan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga masa akhir jabatannya pada 16 Oktober 2022.

"Di masa tersisa tepat dua minggu sejak hari ini, 16 Oktober kami tuntas, izinkan kami menuntaskan yang di Jakarta sampai tuntasnya tanggung jawab yang diamanahkan rakyat," ujar Anies di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.

Anies juga mengatakan, pembahasan mengenai pencalonannya sebagai capres pada pilpres 2024 mendatang, akan dibahas usai masa jabatannya berakhir.

"Semua baru dipikirkan, dibahas, sesudah 16 Oktober (2022)," ujar Anies. 

Selain itu, Anies menyampaikan, dirinya ingin mengakhiri masa jabatannya dengan baik sebagaimana ia sudah memulainya. 

"Izinkan kami mengembalikan rakyat Jakarta datang tanpa muka, pulang tanpa punggung. Sesudah itu kita langsung bersiap bangun kolaborasi yang solid, bersiap membangun apa yang diamanahkan NasDem," tuturnya. 

Lebih lanjut, Anies juga menegaskan saat ini dirinya belum memastikan diri menjadi anggota dari Partai Nasdem. Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh tidak mewajibkannya untuk bergabung ke dalam partainya. 

"Kita lihat nanti. Semua yang disampaikan Pak Surya Paloh, tidak memberikan kewajiban dan tidak memberikan larangan (terkait masuk atau tidaknya Anies ke NasDem)," tutur Anies. sinpo

Komentar: