Gerindra: Selamat NasDem Punya Capres, Mari Bersaing dengan Sehat

Laporan: Sigit Nuryadin
Selasa, 04 Oktober 2022 | 18:55 WIB
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/ SinPo.id/ Galuh Ratnatika

SinPo.id -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi didapuk sebagai calon Presiden 2024 oleh Partai NasDem. Deklarasi diselenggarakan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Senin 3 Oktober 2022.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengucapkan selamat kepada partai NasDem yang telah memiliki calon presiden (capres).

"Kita beri selamat partai NasDem yang sudah mempunyai capres, mari kita berkompetisi secara sehat," ujar Dasco kepada wartawan di Gedung DPR RI, Selasa, 4 Oktober 2022.

Menurutnya, Gerindra sangat menghormati setiap keputusan partai politik termasuk NasDem yang punya mekanisme dalam menentukan capres maupun cawapres.

"Ya itu soal pencapresan itu kan adalah hak partai politik dan di alam demokrasi ini tentunya partai politik sah saja mencapreskan capres yang diinginkan ya," ucapnya.

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan siap untuk menjadi calon presiden (Capres) dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Pilpres 2024.

"Dengan mohon ridho Allah SWT dan kerendahan hati dengan segala kerendahan hati. Bismillah kami terima, kami siap jalan bersama," kata Anies di NasDem Tower, Jakarta Pusat.sinpo

Komentar: