Diduga Ngantuk Jadi Penyebab Pengemudi Mobil Tabrak 6 Pesepeda di PIK 2

Laporan: Sinpo
Selasa, 18 Oktober 2022 | 01:55 WIB
Ilustrasi kecelakaan truk (SinPo.id/NTMC Polri)
Ilustrasi kecelakaan truk (SinPo.id/NTMC Polri)

SinPo.id -  TJ (25), pengemudi mobil Mazda 2, diduga menabrak 6 pesepeda di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, karena mengantuk. Kecelakaan itu terjadi tepat di Jalan Laksamana Yos Sudarso, yaitu, di Jembatan Baruyungan PIK 2 Jakarta-Banten Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Minggu 16 Oktober 2022 sekitar pukul 06.40 WIB.

"Ya benar pengemudi negatif narkoba, terus kami dari BAP juga (pengemudi mengaku) nggak minum (alkohol). Memang karena capek dan ngantuk, ditanyakan begitu jawabannya," kata Kepala Unit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Badruzzaman  kepada wartawan, Senin 17 Oktober 2022.

Adapun enam pesepeda antara lain, berinisial IC (49), WW (62), AB (35), OS (42), O (45), dan Y mengalami luka-luka setelah tertabrak Mazda 2 yang dikendarai TJ. Para korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Budha Tzu Chi, Jalan Pantai Indah Kapuk Boulevard, Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara.

Sementara itu, Badruzzaman mengungkapkan, pelaku dimintai keterangan dalam proses penyelidikan. Menurutnya, saat itu pelaku kelelahan dan mengantuk. Alasannya, Minggu pagi itu TJ baru pulang dari kerja shift malam. TJ bekerja dari pukul 20.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB. Pelaku mampir ke rumah temannya terlebih dahulu sebelum pulang melewati jalan yang baru dua kali dilalui tersebut.

"Yang jelas di TKP itu karena memang kondisinya ngantuk banget, capek, ngantuk, terus hilang kendali. Nabrak serombongan pesepeda," pungkasnya.

Saat ini, polisi sudah mengamankan tiga unit sepeda yang rusak, satu unit mobil sedan Mazda 2 yang mengalami kerusakan pada bamper kiri dan pecah bagian atas mobil, berikut pengemudi mobil tersebut untuk proses penyelidikan. sinpo

Komentar: