Imbauan Puan Masa Reses DPR, Tidak Boleh Berjarak Dengan Rakyat

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 18 Oktober 2022 | 09:09 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/Ist)
Ketua DPR RI Puan Maharani (SinPo.id/Ist)

SinPo.id -  Ketua DPR RI, Puan Maharani, meminta kepada seluruh anggota DPR agar dapat memanfaatkan masa reses untuk lebih mendekatkan diri kepada rakyat, khususnya di daerah pemilihannya masing-masing.  Puan menyebut rakyat telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada seluruh anggota DPR untuk memperjuangkan aspirasi mereka melalui fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran.

"Kita tidak boleh berjarak dengan rakyat. Hanya dengan mendekatkan diri kepada rakyat maka kita dapat memfasilitasi aspirasi mereka dengan baik,” kata Puan Maharani, Selasa 18 Oktober 2022.

Menurut Puan, anggota DPR RI punya tanggung jawab besar dalam mewakili aspirasi konstituennya. Sehingga wakil rakyat harus bertemu dan bertatapan dengan konstituen secara langsung guna menyerap aspirasi rakyat.

"Jadi kita tahu apa saja permasalahan yang rakyat hadapi, kemudian berupaya mencarikan solusi sesuai dengan fungsi dan kewenangan DPR,”ujar Puan menambahkan.

Ia juga berpesan anggota DPR harus terus berupaya untuk mengurangi beban yang dirasakan rakyat dan mengetahui apa yang sebenarnya diharapkan, dengan cara mendengarkan kegelisahan dan aspirasi.

"Sehingga saat masa sidang berlangsung nanti, kita bisa sampaikan kepada Pemerintah serta mencarikan solusinya bersama-sama,” kata Puan menegaskan.

 sinpo

Komentar: