DPR Perbaiki Kanal Komunikasi Agar Lebih Mudah Dijangkau Rakyat

Laporan: Galuh Ratnatika
Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:22 WIB
Ketua DPR, Puan Maharani/Istimewa
Ketua DPR, Puan Maharani/Istimewa

SinPo.id -  Selain membuat posko pengaduan anggota DPR di setiap daerah pemilihan, DPR RI juga berkomitmen untuk terus perbaiki kanal komunikasi agar lebih mudah dijangkau rakyat.

Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengatakan DPR juga berkolaborasi dengan sejumlah influencer dalam mendorong perbaikan komunikasi dengan rakyat yang saat ini banyak mengakses kanal komunikasi digital.

“Dengan begitu, rakyat lebih mudah untuk menyampaikan pendapat dan masukan," kata Puan melalu keterangan tertulisnya, dikutip Selasa 18 Oktober 2022.

Selain itu, pihaknya juga akan memastikan agar berbagai masukan dan pendapat publik di berbagai platform digital seperti Instagram, Facebook, dan Twitter, dicatat dengan seksama oleh anggota DPR RI.

“DPR RI berkomitmen untuk melayani rakyat sepenuh hati. Sebagai wakil rakyat kami akan terus menerus mendengar dan menyerap aspirasi dengan mendekat dan hidup bersama rakyat,” kata Puan menambahkan.

Seperti diketahui, DPR RI memiliki laman daring yakni www.dpr.go.id yang memuat informasi mengenai DPR, serta apa saja yang dikerjakan DPR, yang juga dapat menjadi sarana bagi publik untuk menyampaikan kritik, masukan, dan saran.

DPR RI juga memiliki saluran TV Parlemen yang dapat diakses di YouTube agar masyarakat dapat melihat langsung sidang-sidang dan rapat-rapat yang berlangsung di DPR.

Kemudian juga menyediakan platform sosial media yang dapat dengan mudah diakses oleh publik agar dapat lebih mudah untuk memantau dan memberikan masukan.sinpo

Komentar: