Usai Anies Pergi, Posko Pengaduan Warga DKI di Balai Kota Dibuka Kembali

Laporan: Zikri Maulana
Selasa, 18 Oktober 2022 | 10:18 WIB
Suasana posko pengaduan di Balai Kota DKI Jakarta/SinPo.id
Suasana posko pengaduan di Balai Kota DKI Jakarta/SinPo.id

SinPo.id -  Posko pengaduan bagi warga dibuka kembali oleh Penjabat Gubernur (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Hal ini membuat Heru terus menerima dukungan dari berbagai kalangan.

Konsultan Hukum Pasar Modal, Agustinus Dawarja mengatakan, dibukanya kembali posko pengaduan masyarakat di Balaikota merupakan langkah yang tepat. 

Sebagai seorang birokrat, kata dia, Heru sangat memahami betul kebutuhan warga Jakarta.

"Pak Heru sebagai Birokrat sejati tahu bagaimana membenahi Jakarta dalam dua tahun yang akan datang. Dia mengerti apa kebutuhan warga Jakarta yang utama," ujar Agustinus kepada wartawan, Selasa 18 Oktober 2022. 

Sebelumnya diberitakan, Posko pengaduan bagi warga Jakarta yang pernah dibuka oleh Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Balai Kota, akan dibuka kembali oleh Pj Gubernur DKI, Heru Budi Hartono. 

Heru mengatakan, Posko yang sempat hilang selama lima tahun di era Gubernur Anies tersebut, nantinya akan dijaga secara bergantian oleh unsur pegawai dari Pemprov DKI dan dari Pemerintah Kota. 

"Insya Allah (dibuka kembali posko pengaduan) begitu, besok saya melakukan pengarahan ke seluruh pejabat DKI. Saya minta perwakilan dari walikota, kan asisten ada 3, setiap hari bergantian setiap wilayah ada di sini, nanti bergiliran juga," kata Heru di Pendopo Balaikota Jakarta, Senin 17 Oktober 2022. 

Heru menuturkan, posko pengaduan ini akan beroperasi selama satu jam dari pukul 08.00 hingga 09.00 WIB pada hari Senin sampai Kamis. 

Sedangkan untuk hari Jumat tidak buka karena waktunya terbatas dengan adanya ibadah salat Jumat. sinpo

Komentar: