Ganjar Siap Nyapres, Golkar Tetap dengan Keputusan Munas Calonkan Airlangga

Laporan: Sigit Nuryadin
Rabu, 19 Oktober 2022 | 19:45 WIB
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Paulus/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Lodewijk Paulus/ SinPo.id/ Sigit Nuryadin

SinPo.id - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Paulus menanggapi perihal Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan kesiapannya maju menjadi capres 2024 jika diberikan mandat. 

Dia menegaskan, Golkar tetap dengan keputusan Munas yang menetapkan Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai capres Golkar.

"Saya tidak katakan menolak (Ganjar). Tapi Golkar mencalonkan Airlangga sebagai presiden. Itu keputusan munas 2019 dan keputusan rapimnas 2021," kata Lodewijk kepada wartawan di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta, Rabu, 19 Oktober 2022.

Lodewijk mengaku, belum ada pembicaraan untuk mengusung Ganjar untuk pilpres 2024. Sebab Golkar belum membahas mengenai pasangan capres-cawapres.

"Besok kita masih cerita tentang visi misi. Belum cerita tentang siapa capres cawapres," ucapnya.

Lebih lanjut, Lodewijk menambahkan, saat ini Golkar bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) masih sangat solid menuju kontestasi 2024 mendatang.

"KIB itu solid, termasuk besok. Para ketum kembali lagi setelah visi misi kita launching dan ada tanggapan dari masyarat terutama akademisi, nanti para ketum akan bahas lagi," tandasnya.sinpo

Komentar: