Fajar/Rian Lolos ke Perempat Final Denmark Open Usai Kalahkan Ganda Korsel

Laporan: Sinpo
Kamis, 20 Oktober 2022 | 18:03 WIB
Pasangan ganda putra Fajar/Rian/ Instagram
Pasangan ganda putra Fajar/Rian/ Instagram

SinPo.id - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos ke perempat final Denmark Open 2022 . Fajar/Rian menandaskan perlawanan ganda Korea Selatan (Korsel),  Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, dua gim dengan 21-17 dan 21-17.

Dalam babak 16 besar yang dihelat di Jyske Bank Arena, pada Kamis 20 Oktober 2022, kemenangan Fajar/Rian tak diraih dengan mudah. Bahkan pada awal gim pertama, pasangan muda harapan Indonesia ini sempat tertinggal 5-7.

Namun berkat kepiawaiannya mengembangkan permainan, Fajar/Rian sempat menyusul Choi/Kim 11-9 pada interval satu gim pertama. Jual beli serangan kembali tersaji pada interval kedua, skor sempat imbang 15-15.

Fajar/Rian akhirnya berhasil melepaskan tekanan. Mereka akhirnya berhasil merebut gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Saat gim kedua, Fajar/Rian sempat keteteran di awal pertandingan hingga tertinggal 1-4. Bahkan pasangan yang biasa disebut FaJri ini tertinggal 8-11 di interval pertama gim kedua.

Tak ingin kehilangan kesempatan, Fajar/Rian kembali menekan Choi/Kim dan menyamakan kedudukan 11-11. Susul menyusul poin terus terjadi hingga skor kembali kembar di angka 17.

FaJri kemudian menampilkan gaya permainan cepat dan menyerang dan membuat pasangan asal Korsel kewalahan. Pada akhirnya Fajar/Rian kembali memenangkan gim kedua dengan skor 21-17.

Dengan hasil tersebut keduanya lolos ke perempat final. FaJri masih menunggu pemenang antara Lu Ching Yao/Yang Po Han asal China Taipei dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.sinpo

Komentar: