Manchester City Kalahkan Brighton 3-1, Haaland Sarangkan Sepasang Gol

Laporan: Sinpo
Minggu, 23 Oktober 2022 | 01:58 WIB
Gelandang Manchester City Erling Haaland/ Istimewa
Gelandang Manchester City Erling Haaland/ Istimewa

SinPo.id - Manchester City memetik angka penuh saat menjamu Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris. Dalam pertandingan yang dihelat di Etihad Stadium itu, Erling Haaland mencetak dua gol sekaligus membawa City menang 3-1.

Haaland membuka keunggulan The Citizen pada menit ke-22 saat menang duel dengan Adam Webster, dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang Brighton. Selang 21 menit, Haaland kembali menjadi mimpi buruk Brighton lewat golnya dari titik putih.

Usai gol tersebut, tak ada gol lagi hingga turun minum. Babak pertama akhirnya jadi milik City dengan skor 2-0. 

Pada babak kedua, Brighton kembali mencoba memperkecil ketertinggalan. Pada menit ke-53, Leandro Trossard berhasil memperkecil ketertinggalan Brighton menjadi 2-1. 

Solly March mengoper ke Leandro Trossard yang berlari di kiri, lalu melepaskan tembakan keras ke tiang dekat yang tak bisa diantisipasi Ederson.

Asa Brighton untuk menyamakan kedudukan sirna usai Kevin de Bruyne pada menit ke-75 mencetak gol. Dia mnerima bola tak jauh di depan kotak penalti Brighton, ia mengarahkan tendangan terukur yang berakhir di pojok kiri gawang yang tak dapat dijangkau Sanchez.

Hasil 3-1 bagi pasukan Pep Guardiola tak berubah hingga akhir pertandingan. Dengan hasil tersebut, City terus mengancam Arsenal yang ada di puncak klasemen.
 

 sinpo

Komentar: