Kunjungi Kantor SinPo, Kadispenad Paparkan Pentingnya Kerja Sama dengan Media

Laporan: Sinpo
Senin, 24 Oktober 2022 | 20:08 WIB
Kadispenad Brigjen Hamim Thohari bersama pemimpin redaksi SinPo media Edi Faisol/ SinPo.id
Kadispenad Brigjen Hamim Thohari bersama pemimpin redaksi SinPo media Edi Faisol/ SinPo.id

SinPo.id - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigadir Jenderal Hamim Thohari mengunjungi kantor SinPo media, di Jalan Danau Poso, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin 23 Oktober 2022. Menurut Hamim, kunjungan TNI ke kantor media penting guna membangun kerja sama dengan pilar keempat demokrasi.

"Bagi saya ini media apapun memang perlu menjalin kalo saya bilang sih mungkin strategic partnership juga. Karena kan kemitraan publik ini kan memang menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan di era sekarang ini," kata Hamim.

Kerja sama dengan media, kata Hamim, sangat penting karena TNI membutuhkan sarana publikasi guna menyebarluaskan pencapaian dan program. Namun hal tersebut ditegaskannya berbeda dengan pencitraan.

"Kalau pencitraan berbeda kan yang dilakukan dan yang diberitakan kadang-kadang berbeda. Kami mencoba memberikan pemahaman kepada publik bahwa, ini lho yang sudah kita lakukan, gitukan," jelasnya.

Meskipun dapat dikatakan baru berkembang, namun kata Hamim, kemitraan dengan SinPo media perlu dibangun sejak dini. Nanti diharapkan kemitraan dan sinergitas antara SinPo dan TNI semakin kuat.

"Sehingga tidak kemudian kita berpartner pada saat sudah besar saja,  tetapi memulai dari awal. Itu yang penting bagi saya membangun sinerji antara saya dengan media," ucapnya.

Lebih jauh Hamim menyebut, media dan Dispenad TNI memiliki peran yang hampir sama, yakni mencerdaskan bangsa melalui literasi. Sehingga masyarakat makin mengerti dan dapat memilah informasi dari sumber yang terpercaya.

"Kemudian temen-temen media seperti SinPo media juga memainkan peran yang besar juga. Artinya harus ada keberimbangan juga dalam konteks kepentingan profit, komersil, dengan kepentingan edukatif kepada publik," terangnya.
 sinpo

Komentar: